Berita Bisnis di Jepang Saat Ini – Business-Flash

Business-Flash.net Situs Kumpulan Berita Bisnis di Jepang Saat Ini

Perusahaan Terbesar di Jepang 2

Perusahaan Terbesar di Jepang 2 – Berikut ini adalah beberapa perusahaan terbesar yang ada di jepang (bagian kedua) menurut daftar Forbes Global 2000:

Japan Post Holdings

Bertanggung jawab atas empat bidang bisnis utama (termasuk pengelolaan pengiriman surat dan layanan kantor pos Jepang), Japan Post Holdings adalah konglomerat beragam yang juga memiliki kepentingan di bidang perbankan, asuransi, dan logistik. idn poker

Pemerintah Jepang saat ini memiliki sekitar 71% dari perusahaan, meskipun ada banyak proposal yang dimaksudkan untuk memprivatisasi itu. Hingga saat ini, Kementerian Keuangan telah melakukan dua Penawaran Umum Perdana (IPO), pada tahun 2015 dan 2017, yang mengumpulkan total $24 miliar (£18,9 miliar) – sebagian besar pendapatan tahun 2015 digunakan untuk perbaikan dan rekonstruksi daerah yang terkena dampak. oleh bencana lingkungan.

Perusahaan menghasilkan keuntungan $ 4,3 miliar (£ 3,4 miliar) pada tahun pelaporan terakhir, sementara asetnya bernilai $ 2,62 triliun ($ 2,1 triliun).

Sumitomo Mitsui Financial Group

Salah satu lembaga keuangan terbesar di dunia, dengan aset lebih dari $ 1,84 triliun (£ 1,45 triliun), Sumitomo Mitsui Financial Group (SMFG) adalah pembangkit tenaga listrik sektor perbankan dan keuangan Jepang, meskipun baru didirikan pada tahun 2002. Terdaftar di keduanya bursa saham Tokyo dan New York, dan mempekerjakan lebih dari 70.000 orang di berbagai kantor globalnya.

Itu menghasilkan keuntungan $6,6 miliar (£5,2 miliar) pada tahun terakhir yang dilaporkan dan terus tumbuh dan mengakuisisi banyak divisi bisnis.

Sony Corporation

Sebuah konglomerat multinasional dengan saham di industri game, hiburan, musik dan elektronik (antara lain), Sony adalah nama rumah tangga di seluruh dunia. Ini mungkin paling dikenal karena dampaknya di pasar peralatan konsumen – khususnya merek PlayStation – meskipun Sony Pictures, studio film perusahaan, bertanggung jawab atas waralaba Jumanji, Men in Black dan Ghostbusters, sementara Sony Music mencakup One Direction, Pharrell Williams dan Foo Fighters di antara daftarnya.

Semua aset ini bernilai total $ 190,7 miliar (£ 149,8 miliar), sementara perusahaan menghasilkan laba $ 7,3 miliar (£ 5,7 miliar) pada 2018/2019.

Honda Motor Company

Sejak awal 1980-an, Jepang telah terkenal sebagai produsen massal dan pengekspor mobil dan sepeda motor, dengan orang-orang seperti Toyota, Mitsubishi dan Nissan semuanya mengukir bagian yang sangat berharga dari pasar global.

Namun, salah satu pemain terbesar di panggung adalah Honda, yang diperkirakan sebagai produsen sepeda motor terbesar di dunia. Keberhasilan ini tidak diragukan lagi berkontribusi pada pendapatan perusahaan yang mengesankan di 2018/2019, dengan hanya Toyota yang menghasilkan lebih banyak penjualan pada periode ini.

Honda juga telah aktif di pasar manufaktur dalam beberapa tahun terakhir, sementara itu juga semakin terlibat dalam penelitian kecerdasan buatan dan robotika. Secara keseluruhan, ia menghasilkan laba senilai $6,6 miliar (£5,2 miliar) tahun lalu, sementara asetnya diperkirakan mencapai $180,9 miliar (£142,1 miliar).

Mitsubishi Corporation

Perusahaan Terbesar di Jepang 2

Salah satu dari empat perusahaan konstituen utama Mitsubishi, Mitsubishi Corporation yang berbasis di Tokyo adalah perusahaan perdagangan terbesar di Jepang. Sangat terdiversifikasi, ia mempertahankan banyak kepentingan bisnis di berbagai sektor, termasuk keuangan, mesin, bahan kimia dan makanan, sementara kelompok bisnis energinya (yang menangani perdagangan dan investasi dalam gas dan minyak) menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

Laba Mitsubishi Corporation pada 2018/2019 sekitar $5,3 miliar (£4,2 miliar), sementara ia memiliki aset senilai lebih dari $150 miliar (£117,9 miliar).

Mizuho Financial Group

Dibuat sebagai hasil merger antara tiga bank Jepang pada tahun 2001, Mizuho Financial Group (MHFG) adalah perusahaan induk perbankan yang berkantor pusat di ibu kota, Tokyo. Ini mempekerjakan lebih dari 50.000 orang di 880 kantornya, yang mencakup berbagai layanan keuangan, perbankan, dan manajemen aset.

Menurut Forbes, ia memiliki aset senilai lebih dari $ 1,83 triliun (£ 1,44 triliun) dan menghasilkan laba $ 4,6 miliar (£ 3,6 miliar) pada tahun keuangan 2018/2019. Nama Mizuho, ​​sementara itu, diterjemahkan secara harfiah sebagai ‘nasi berlimpah’.

administrator

Back to top